7 TIPS JITU MEMULAI BISNIS KONVEKSI DI JOGJA

7 TIPS JITU MEMULAI BISNIS KONVEKSI DI JOGJA

 

Bisnis konveksi di jogja adalah salah satu bisnis yang sangat diminati oleh para investor. Bisnis konveksi di jogja dalam jasa pembuatan kaos, polo dan topi menawarkan keuntungan yang lumayan besar jika dibandingkan bisnis lainnya. Tetapi tidak banyak bagi para pebisnis konveksi ini yang dapat bertahan lama untuk tetap melanjutkan bisnisnya, walaupun keuntungannya besar, resiko dari bisnis ini juga besar. Berikut adalah cara agar kamu tidak terjerumus kelubang kebangkrutan akibat bisnis konveksi. Untuk itu kami akan memberikan tips jitu memulai bisnis konveksi.

Perencanaan

Perencanaan adalah modal pertama dalam memulai bisnis konveksi di jogja. Tanpa rencana berarti kamu merencanakan kegagalan. Rencana yang matang terkait dari mana akan memulai bisnis konveksi tersebut haruslah benar benar matang. Buat rencana yang matang terkait sistem produksi dan pemasaran. Kebanyakan pebisnis konveksi yang baru memulai hanya memikirkan produksi tetapi tidak memikirkan marketing.

Konsisten dan Komitmen

Perkembangan konveksi di Jogja memang sangat pesat dan membuat konsumen selalu memilih yang terbaik. Konveksi Jogja yang bekerja dengan baik pasti akan mendapatkan konsumen dalam jumlah yang besar. Tidak hanya berasal dari dalam kota tapi juga berbagai daerah bahkan luar negeri. Awal mula konveksi bisa bekerja seperti ini adalah karena mereka memiliki komitmen kerjasama yang sudah matang sejak awal. Setelah komitmen, mereka akan konsisten menjalankan apa yang sudah direncanakan.

Pesiapkan Sarana Prasarana dan SDM produksi Sesuai Kebutuhan

Langkah ini dilakukan dengan memilih perlengkapan modern dan berkualitas untuk mendapatkan hasil jahitan yang benar-benar bermutu, menggunakan tenaga kerja berpengalaman untuk menghindari kesalahan dan hemat ongkos produksi dan selalu memenuhi keinginan konsumen. Langkah untuk mendirikan konveksi memang terlihat rumit namun setelah anda mencoba untuk menjalankan bisnis ini maka beberapa poin tersebut akan berkembang sendiri. Bisnis adalah proses pembenahan sistem.

Marketing

Marketing adalah ujung tombak perusahaan. Tanpa marketing pabrik tidak bisa berjalan. Selalu gunakan media sosial dan situs jual beli serta website perusahaan untuk membangun pabrik mu. Meskipun ada banyak jenis konveksi murah maka hanya konveksi tertentu saja yang bisa bersaing dan tidak terpengaruh oleh pesaing baru.

Skala Produksi

Skala produksi konveksi juga menjadi salah satu hal penting untuk direncanakan sejak awal. Misalnya saja jenis konveksi yang ingin menangani order dari pabrik atau toko besar maka harus didukung oleh sumber daya yang bisa menangani order tersebut. Jika konveksi masih skala rumah maka jangan pernah mengambil order dari skala besar karena kemampuan yang sulit untuk dijangkau. Jadi ini langkah yang sangat penting untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis konveksi. Buat skala produksi sesuai kebutuhan.

Buat Flow Produksi Yang Nyaman

Flow produksi yang nyaman akan mempengaruhi besar dari skala produksi. Alur produksi yang baik akan memudahkan karyawan dalam menyusun skema produksi dan melakukan tugasnya dengan baik. Selalu buat alur produksi yang baik diperusahaanmu demi memaksimalkan hasil produksi.

Standar Operasional Perusahaan

Perusahaan yang stabil harus mempunyai SOP Perusahaan. Jangan biarkan pegawai menganggur dan tidak bekerja. Selalu gunakan SOP perusahaan sebagai panduan teknis perusahaan dalam melakukan segala hal. Termasuk sistem Dealing dan Perjanjian dengan konsumen agar perusahaan yang akan didirikan mempunyai patokan yang jelas terkait produksi dan pelayanan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *