Harga Sablon Kaos Jogja Termurah dan Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Kaos

Harga Sablon Kaos Jogja Termurah dan Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Kaos

Harga sablon kaos Jogja sangat bervariasi, dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti bahan, model dan sablon yang diaplikasikan. Apalagi sekarang banyak tempat produksi kaos yang menawarkan kelebihan masing-masing. Bagi yang gemar mengoleksi pakaian tersebut tentu ingin mendapatkan kaos murah, tapi tetap berkualitas. Itu bisa didapatkan asal Anda rajin membandingkan kelebihan dan harga yang ditawarkan konveksi kaos satu dengan lainnya.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Kaos Sablon

Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga kaos sablon, berikut di antaranya:

  1. Bahan Kaos

Bahan kaos merupakan faktor utama yang mempengaruhi harga, mengingat bahan bakunya berbeda-beda. Beberapa bahan kaos yang dikenal di kalangan praktisi sablon ialah hyget, PE, TC, spandek, carded dan combed. Namun, dua bahan kaos terakhir ialah yang paling sering dipakai karena kualitasnya paling baik. Keduanya memiliki varian berdasarkan gramasinya, yaitu 20s, 24s, 30s hingga 40s.

  1. Model Kaos

Model kaos yang paling umum ialah kaos oblong, baik dengan leher ‘O’ maupun ‘V’, kaos lengan pendek, kaos lengan panjang, kaos tanpa lengan dan kaos berkerah. Semakin rumit model atau desainnya, harga yang diberikan pun semakin mahal. Contohnya, seperti kaos oblong dan kaos berkerah yang dijual dengan harga berbeda.

  1. Ukuran Kaos

Umumnya, kaos diproduksi dalam ukuran standar, namun antara pria dan wanita tidaklah sama. Anda akan diberi tambahan biaya apabila kaos yang dipesan berukuran jumbo atau bigsize. Misalnya, harga kaos ukuran standar sekitar Rp65.000,-, maka kaos jumbo akan dibanderol dengan harga Rp70.000-75.000,- atau bahkan lebih mahal. Hal itu dikarenakan bahan kaos yang digunakan lebih banyak.

  1. Kombinasi Warna

Kombinasi warna pada kaos selalu menjadi daya tarik, misalnya bagian lengan, samping atau kerah yang berbeda dengan bagian badan serta warna yang digunakan pada bahan dasar dan sablon tulisan atau logonya. Dalam hal ini, apabila warna yang diminta semakin banyak dan rumit, harganya pun akan semakin tinggi. Sebab, pengerjaannya akan lebih lama.

  1. Jenis Tinta Sablon

Sablon kaos ialah proses menduplikasi gambar atau tulisan ke media kaos. Ada dua teknik sablon yang sering digunakan, yakni teknik sablon kaos manual dan digital. Tapi, kebanyakan distro masih menggunakan teknik yang pertama karena hasilnya lebih bagus dan maksimal. Kaos yang disablon dengan teknik manual juga lebih awet dan tidak mudah mengelupas.

Terdapat lebih dari sepuluh tinta sablon kaos yang paling umum, yakni rubber, plastisol, extender, foaming, glow in the dark, metallic, gliter, cabut warna, flock dan lainnya. Selain bahan kaos, tinta sablon juga menjadi faktor utama yang menentukan harga kaos itu sendiri karena masing-masing mempunyai kualitas yang berbeda.

  1. Jumlah Pemesanan

Biasanya, semakin banyak kaos yang dipesan, harganya akan semakin murah. Misal, untuk satu kaos dipatok dengan harga Rp80.000,-, maka bila Anda memesan kaos dalam jumlah 50 biji harga yang didapat bisa lebih murah, yaitu sekitar Rp50.000-60.000,-.

  1. Lama Pengerjaan

Salah satu hal yang sangat berpengaruh pada harga kaos ialah proses pengerjaan. Umumnya, konveksi kaos menawarkan beberapa pilihan paket seperti paket harian hingga mingguan untuk menyelesaikan pesanan.

Harga Kaos Sablon

Seperti yang telah disebutkan di atas, harga sablon kaos Jogja dipengaruhi oleh beberapa hal mulai dari bahan hingga kualitas sablon. Kaos yang bahannya tebal, halus, nyaman dan standar distro tentu lebih mahal dibanding kaos dengan kualitas yang berbeda. Begitu pula dengan sablon, ada yang dikerjakan dengan teknik manual dan digital, tinta yang digunakan pun bermacam-macam. Semakin baik hasil sablon, harga yang ditetapkan pada kaos tersebut akan semakin tinggi.

Kaos adalah pakaian yang telah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Terbukti dengan larisnya jenis pakaian tersebut di pasaran. Kaos didesain dengan model dan sablon yang beragam, sehingga penggemarnya tidak bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Selain itu, harganya pun terbilang cukup terjangkau bagi orang dengan kelas ekonomi menengah. Di antara tempat produksi kaos, yang paling murah ialah harga sablon kaos Jogja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *