Tempat Sablon Di Jogja : Tips Membuat Hasil Sablon Tahan Lama

Tempat Sablon Di Jogja : Tips Membuat Hasil Sablon Tahan Lama

Tempat sablon di Jogja yang menerima pesanan dari seluruh tempat tidak hanya di Jogja saja namun juga dari seluruh Indonesia tentunya selalu menjaga agar kualitas dari hasil sablon kaos yang diproduksinya memiliki kualitas yang terbaik. Dengan demikian tentunya caranya agar hasil sablon kaosnya menjadi yang terbaik adalah dengan menjaga produksi dari kaos sablon tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang terbaik sehingga dengan demikian bisa menjaga kualitasnya tersebut. Nah, jika Anda membeli kaos sablon dari Jogja maka seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa kaos Jogja dibuat dengan bahan yang terbaik. Lalu mengapa terkadang kaos sablon yang Anda gunakan setelah sekian lama menjadi berkurang kualitas hasil sablonnya? Jika demikian yang terjadi jangan berprasangka buruk terlebih dulu, coba pikirkan kembali apakah Anda pada saat memakai dan merawat kaos sablon Anda selama ini telah merawatnya dengan baik sebagaimana adanya. Karena bisa jadi karena cara perawatan yang salah akhirnya membuat kaos sablon yang Anda gunakan itu menjadi cepat pudar hasil sablonnya atau bahkan rusak.

Maka dari itu sebagai penggemar dari kaos sablon Jogja sudah sepantasnya Anda tahu bagaimana cara merawat dengan baik hasil sablon yang ada pada kaos Jogja sehingga tetap baik dalam waktu yang lama. Masalah yang sering kali dialami oleh pengguna kaos Jogja adalah ketika hasil sablon yang ada pada kaos Jogja tersebut menjadi pecah, retak, pudar dan kemudian mulai menghilang sedikit demi sedikit. Jika demikian juga yang terjadi pada kaos sablon yang Anda kenakan maka mungkin saja benar jika perawatan yang Anda lakukan pada kaos sablon itu mungkin kurang tepat. Nah, untuk itu maka berikut ini akan dibahas bagaimana caranya untuk merawat kaos sablon Jogja agar hasil sablon pada kaos Jogja tersebut bisa bertahan lama dan tetap baik :

Cara Menyetrika Kaos Sablon

Perawatan yang pertama kali perlu Anda ketahui adalah bagaimana cara menyetrika kaos sablon yang benar. Sering kali orang yang memiliki kaos sablon langsung menyetrika kaosnya dengan cara yang biasanya sama seperti saat menyetrika jenis baju lainnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa karena hasil sablonnya ini yang biasanya tidak akan kuat menahan panas secara langsung dari setrika maka sebaiknya pada saat Anda hendak menyetrika kaos sablon ini, maka Anda balik kaosnya sehingga bagian yang disetrika secara langsung adalah bagian dalam kaos sablon. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan kaos sablon yang rapi namun tidak mengurangi kualitas dari hasil sablon yang ada pada bagian luar kaos. Setelah Anda selesai menyetrika kaos tersebut dengan rapi maka Anda bisa membalik lagi kaosnya dan kemudian melipatnya untuk disimpan dalam lemari. Satu hal lagi yang penting, sebaiknya jangan setrika kaos sablon saat keadaannya setengah kering atau bahkan masih basah.

Cara Mencuci Kaos Sablon

Meski pun kaos sablon yang Anda miliki tersebut memiliki warna dasar putih namun sebaiknya untuk menjaga kualitas dari hasil sablon yang ada pada kaos tersebut maka Anda jangan mencuci kaos sablon tersebut menggunakan pemutih, karena meski pun pemutihnya bisa membuat bagian warna dasar kaos sablon menjadi lebih bersih namun hasil sablonnya yang berwarna bisa jadi luntur atau bahkan rusak dan memudar saat terkena pemutih, maka dari itu hinder penggunaan pemutih pada saat mencuci kaos dari Tempat sablon di Jogja. Kemudian jika Anda ingin agar hasilnya lebih maksimal dan hasil sablon tetap terjaga maka sebaiknya Anda sesekali perlu mencucinya menggunakan tangan Anda sendiri, terutama jika Anda baru saja membelinya, maka tentunya akan lebih baik jika pertama kali dicuci, kaos tersebut dicuci dengan tangan dengan cara yang lembut untuk menjaga keutuhan hasil sablonnya. Kemudian saat mencucinya dengan tangan, jangan sikat kaos sablon karena permukaan sikat yang kasar tentulah bisa merusak hasil sablon dan jika Anda membersihkannya pakai tangan jangan digenggam terlalu keras. Saat Anda merendam kaos sablon yang Anda miliki itu pun juga tidak boleh direndam terlalu lama, jika kaos masih baru paling lama perendaman selama 30 menit dan jika sudah sedikit lama maka paling lama perendamannya sampai 60 menit. Demikian tips menjaga kaos dari Tempat sablon di Jogja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *