Konveksi Jaket Jogja dan Mengenal Bahan-bahan Jaket Berkualitas

Konveksi Jaket Jogja dan Mengenal Bahan-bahan Jaket Berkualitas

Konveksi jaket Jogja menyediakan bermacam-macam jaket sesuai kebutuhan. Jaket sendiri saat ini tidak hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh, melainkan untuk memenuhi kebutuhan fashion. Jaket hadir dengan model yang beragam, mulai dari bentuk, potongan, warna dan aksesoris yang terpasang. Ada jaket yang panjangnya di atas pinggang hingga selutut serta ada yang menggunakan bukaan kancing, resleting atau tanpa bukaan di bagian depannya.

Selain modelnya, bahan pembuatan jaket pun beraneka ragam, mulai dari yang tipis hingga paling tebal, anti angin dan angi air sampai jaket dari kulit asli.

Macam-macam Bahan Jaket

Di bawah ini adalah macam-macam bahan jaket yang sering digunakan, mulai dari parasut hingga kulit alami:

Bahan Parasut

Parasut ialah bahan jaket yang sangat tipis, tapi cenderung kedap angin atau air sehingga cocok digunakan ketika musim hujan. Bahan parasut paling cocok digunakan untuk membuat jaket hoodie, jaket olahraga, jaket varsity, jaket motor dan sejenisnya. Perawatan bahan parasut tidak sulit, bahkan lebih baik bila tidak terlalu sering dicuci. Apabila dirawat dengan tepat, jaket dengan bahan ini awet meskipun sering dipakai.

Bahan Taslan

Taslan merupakan bahan jaket yang sangat populer karena karakteristiknya yang anti air atau waterproof, meskipun tidak semua jenis bahannya memiliki sifat tersebut. Selain anti air, taslan juga bersifat tidak mudah ditembus angin. Bila dilihat sepintas, bahan taslan mirip dengan parasut, namun lebih tebal, ringan, kuat dan lembut. Biasanya, bahan taslan digunakan untuk membuat jaket motor, parka, jaket varsity, rompi serta jaket-jaket outdoor lainnya.

Bahan Baby Terry

Bahan jaket baby terry terkenal mempunyai daya serap air yang baik karena terbuat dari katun. Permukaan baby terry sangat lembut, tebal, sedikit berbulu dan di salah satu sisinya terdapat lipatan serat kecil. Baby terry biasanya digunakan sebagai bahan pembuat handuk mandi, tapi tak sedikit yang memanfaatkannya untuk bahan sweater, jaket hoodie dan jaket anak. Hal itu dikarenakan bahan yang dipakai oleh konveksi jaket Jogja tersebut memiliki karakteristik adem dan nyaman ketika dipakai.

Bahan Fleece

Umumnya, bahan fleece terbuat dari campuran katun dan wol, sehingga kainnya memiliki bulu halus, tekstur lembut dan hidrofobik (dapat menyerap air). Bahan fleece juga dapat menahan panas tubuh dengan baik, sehingga pemakai akan merasa hangat. Tapi, sebaiknya tidak digunakan ketika sedang panas terik.

Bahan fleece terbagi menjadi beberapa jenis, masing-masing memiliki komponen dan karakteristik yang berbeda. Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Katun fleece, lebih ringan daripada fleece lainnya dan mempunyai warna yang cerah. Selain itu, konsentrasi katun pada kain ini lebih banyak dibanding polyesternya.
  2. Polar fleece, terbuat dari campuran katun, polyester, viscose serta serat sintesis lainnya.
  3. Polyester fleece, memiliki kandungan polyester yang lebih banyak, sehingga teksturnya kaku dan tampilan lebih mengkilap bila dibandingkan dengan katun fleece.
  4. CVC fleece, terdiri atas 45% viscose dan 55% katun combed. Tingkat susut pola CVC fleece lebih kecil dibanding katun biasa serta bisa menyerap keringat dengan baik.

Bahan Kulit Alami dan Kulit Sintesis

Selain kain, bahan kulit juga bisa digunakan untuk membuat jaket. Kelebihan jaket kulit dibanding lainnya ialah lebih tahan lama dan kedap angin serta air. Oleh sebab itulah, jaket kulit kebanyakan dipakai oleh pengendara motor. Jaket kulit sendiri terbagi menjadi dua jenis, yakni kulit alami dan kulit sintesis.

Jaket kulit alami biasanya terbuat dari kulit hewan asli, seperti kulit sapi, domba dan kambing. Permukaan jaket ini sedikit kasar, lentur dan warnanya agak kusam. Sementara jaket kulit sintesis permukaannya halus, lebih kaku dan warnanya cenderung mengkilap.

Memilih Jaket Konveksi Jaket Terpercaya

Berikut adalah tiga hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda ingin membeli jaket melalui konveksi:

  1. Pastikan kerapian dan kekuatan jahitannya, baik pada bagian luar maupun bagian dalam supaya jaket yang Anda beli bisa tahan lama.
  2. Bahan yang digunakan harus berkualitas, sehingga aman dan nyaman ketika dipakai.
  3. Lihat konsistensi dari konveksi, apakah tepat waktu setiap menggarap pesanan konsumen atau tidak.

Jaket mempunyai banyak fungsi, beberapa di antaranya untuk melindungi tubuh dari panas, dingin dan supaya tampilan si pemakai terlihat keren. Oleh sebab itu, Anda harus memilih jaket yang bahan dan modelnya tepat, disesuaikan dengan kebutuhan. Tak ada salahnya jika Anda membeli jaket yang multifungsi, yakni dapat menghangatkan tubuh sekaligus membuat penampilan semakin baik di konveksi jaket Jogja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *